Cara Menonaktifkan FB Sementara / Permanen

Cara Menonaktifkan FB Secara Sementara / Permanen – Apakah kamu saat ini sedang ingin menutup akun facebook yang sudah kamu rawat selama ini? Ada banyak alasan mengapa kita ingin menghapus akun facebook kita. Bisa jadi karena akun sering dibully oleh orang lain, akun di hack, ingin berhenti dari dunia media sosial karena ingin lebih fokus belajar atau bekerja, dan masih banyak alasan lain dibaliknya.

Facebook yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini memang sangat fenomenal. Jumlah penggunanya pada tahun ini diklaim oleh website statistik dunia sudah mencapai 2 milliar pengguna aktif. Padahal penduduk dunia saat ini adalah sekitar 7 milliar. Artinya hampir sepertiga penduduk bumi adalah pengguna facebook. Jumlah yang sangat luar biasa. Penggunanya pun beragam dari background sosial dan pendidikan yang beragam, dari usia muda hingga tua menggunakan facebook untuk dapat tetap berkomunikasi dan berbagi kebahagiaan, kesedihan, kemarahan, dan lain-lain.

Meskipun banyak pengguna baru yang ingin membuat akun facebook, kita malah memilih untuk menonaktifkan fb sementara maupun permanen. Iya, kita bisa memilih antara hapus secara sementara atau permanen tergantung tujuan kita. Jika ingin rehat sejenak hapus sementara dulu saja sehingga kita bisa mengaktifkan akun facebook kembali. Namun jika tekad sudah bulat untuk blokir akun fb secara pemanen ya itu kembali ke pilihan kamu semuanya.

Cara Menghapus Akun Facebook Sementara atau Permanen

Seperti yang telah dijelaskan di atas, akun facebook bisa dinonaktifkan untuk sementara waktu atau bisa di hapus akun fb secara permanen. Semua kembali ke pilihan kamu sebagai pemilik akun. Kedua cara ini ditempuh yaitu melalui web komputer atau PC dan juga melalui smarthone android. Yuk mari kita bahas satu per satu.

Cara menonaktifkan akun facebook sementara

Tutorial ini saya buat menggunakan akun facebook dengan pengaturan bahasa Inggris. Bagi yang menggunakan bahasa Indonesia bisa diubah dahulu ke bahasa inggris atau silakan menyesuaikan dengan panduan berikut ini. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Buka alamat website facebook melalui browser dan login pada akun yang ingin dinonaktifkan
  2. Klik ikon panah kecil pada sebelah kanan atas halaman utama facebook cara menonaktifkan fb
  3. Klik Settings / Pengaturan
  4. Pada tab General / Umum lalu menuju ke Deactivate Your Account / Nonaktifkan akun Anda cara menghapus akun facebooklalu klik Edit / Sunting
  5. Klik Deactive your account / Nonaktifkan akun Anda cara nonaktifkan akun fb
  6. Isi alasan mengapa akan menonaktifkan fb kamu. Pilih saja pilihan This is Temporary. I’ll be back / Ini hanya semetara. Saya akan kembali. menonaktifkan sementara akun facebook
  7. Klik Deactivate / Tutup cara menonaktifkan facebook sementara
  8. Akan muncul konfirmasi sekali lagi untuk meyakinkan bahwa akun akan dinonaktifkan. Pada tahap ini juga dijelaskan selama akun non aktif profil facebook Anda akan disembunyikan dan apa yang sudah kamu share ke facebook. Jika sudah yakin klik Deactivate Now / Nonaktifkan sekarang konfirmasi nonaktif
  9. Kamu sudah berhasil menutup akun facebook sementara. Untuk cara mengaktifkan akun facebook kembali, kamu cukup login seperti biasa dan akun kamu sudah kembali seperti sedia kala. Cara ini tidak bisa untuk menonaktifkan facebook orang lain ya, karena kita harus mempunyai email dan password yang cocok.

Cara menghapus akun facebook permanen selamanya

Jika sudah yakin ingin menghapus akun fb secara permanen selamanya maka ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  1. Pastikan kamu sudah dalam posisi login facebook, jika belum silakan login terlebih dahulu
  2. Kunjungi alamat link berikut ini https://web.facebook.com/help/delete_account
  3. Klik Delete My Account cara menghapus akun facebook permanen
  4. Masukkan password facebook kamu, lalu ketik kode captcha sebagai kode keamanan untuk konfirmasi. hapus akun fb masukkan password
  5. Setelah itu kamu akan dapat konfirmasi bahwa akun telah dihapus. Kamu akan diberi waktu selama 14 hari sampai akun benar-benar ditutup secara permanen selamanya. Jadi jika kamu login akun kembali dalam waktu 14 hari sejak sekarang, akun akan kembali seperti biasa. Namun jika tidak login, akun sudah resmi dihapus oleh Facebook. Menurut halaman bantuan, facebook akan menghapus semua yang berhubungan dengan akun seperti posting, foto, video, dan lain sebagainya dalam waktu 90 hari. Jadi sebelum menghapus akun fb, pastikan kamu sudah backup atau mendownload foto dan video yang kamu anggap penting.

Itulah tadi cara menonaktifkan fb secara sementara maupun permanen. Jika kamu ingin menghapus akun instagram dapat membaca artikelnya melalui link tadi. Semoga artikel di atas dapat membantu. Jangan lupa bagikan ke teman-teman kamu jika ada yang membutuhkan, cukup share melalui tombol sosial media di samping kiri artikel ini. Terima kasih, salam Cara Terselubung.

Leave a Reply